Tuesday, February 11, 2014

Raden Kian Santang Hadiri Maulid Nabi di Depok (Cipayung)

Peringatan maulid itu diisi penceramah, KH. Jujun Junaedi, dari Bandung, Ust Saiful Islam Al-Payage (da’i MNC TV) dan Alwi Assegaf (pemeran Raden Kian Santang).
Menurut sekretaris DKM Khaerullah tujuan maulid itu sebagai upaya untuk mengenang Nabi Muhammad SAW, dan mengingat jasa-jasa beliau menyebarkan agama Islam keseluruh dunia.
“Juga ingat kepada sifat Nabi yang berbudi luhur, penyabar, rendah hati, dll. Ada empat sifat Nabi sidiq, tablig, amanah, fatonah, dan Yang bisa kita contoh sifat tegas menyebarkan dakwah Islam yang patut kita teladani, Minggu (9/2/14).
http://yapemri.blogspot.com/2014/02/raden-kian-santang-hadiri-maulid-nabi.html



Dia juga menuturkan, dengan perayaan maulid ini diharapkan bisa menjadi penyegar kembali ingatan tentang ajaran Nabi, dengan harus siap melaksanakannya.
“Dari ceramah, tausiah dari Kiai merupakan renungan, catatan, dan jadi refleksi diri kedepan agar lebih baik lagi,” tuturnya.
Menurut panitia maulid, Syaiful, diadakan peringatan maulid bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar majlis taklim.
“Acara ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antara warga sekitar,” katanya.
Peserta yang hadir didominasi oleh kaum ibu karena ingin melihat Alwi Assegaf, atau yang lebih dikenal dengan Raden Kian Santang.
Dalam kesempatan tersebut hadir, Camat Cipayung Asep Rahmat, Lurah cipayung, H. Agus syamsuri, anggota DPRD Kota Depok Robby Aswan, dan Babai Suhaimi, Pim.Ponpes Assalamah KH. Bahrudin Toyib, dan alim ulama setempat.

Sumber : depoknews.com

0 comments:

Blogger Template by Clairvo